ari/ Tanggal : Senin, 21 Agustus 2023
Tema 1 : Hidup Rukun
Subtema 4 : Hidup Rukun di Masyarakat
Pembelajaran : 4
Bismillah..
Assalamualaikum Anak sholih dan sholihah…
Bagaimana kabarnya hari ini?
Masih semangat kahNak?
Inshaa Allah masih selalu semangat ya sayang…
Masya Allah… anak-anak hebat Ibu guru!
Alhamdulillah, pada hari ini kita masuk ke tema pertama di semester ganjil ya Nak… Yaitu Tema 1 mengenai Hidup Rukun.
Apakah anak-anak baik Ibu Guru sudah siap untuk memulainya?
Baik, kita akan mempelajari pembelajaran 4. Dimana, pada tujuan pembelajaran hari ini Dengan diberikan gambar dan teks percakapan tentang hidup rukun di masyarakat, siswa dapat menemukan kalimat penolakan yang terdapat dalam teks yang berkaitan dengan sikap hidup rukun dengan benar.
Dengan diberikan gambar tentang hidup rukun di masyarakat, siswa dapat menuliskan kalimat penolakan yang berkaitan dengan sikap hidup rukun secara lisan dengan bahasa yang santun.
Dengan diberikan contoh karya hiasan dari bahan alami, siswa dapat membuat karya hiasan dari bahan alami dengan benar.
Dengan diberikan soal cerita, siswa dapat menyelesaikan masalah dalam kehidupan sehari-hari berkaitan dengan penjumlahan dan pengurangan dengan tepat.
Sebagai catatan tulisan ini hanya sebagai panduan saja ketika mengikuti kegiatan pembelajaran bersama Bapak/Ibu guru.
Perhatikan gambar percakapan di bawah ini!
Menurutmu, manakah kalimat penolakan yang dapat menjaga kerukunan?
Ayo menulis
Buatlah cerita sederhana untuk gambar yang kamu pilih!
Bacakan ceritamu itu di depan kelas dengan percaya diri.
Udin dan teman-teman juga menikmati kue yang disediakan pada kegiatan gotong-royong.
Bentuk kue itu bermacam-macam. Ada kue berbentuk bunga.
Ada kue berbentuk hewan.
Apakah kamu bisa membuat bentuk-bentuk tersebut?
|
Pada pembelajaran yang lalu, kamu sudah membuat sketsa yang dihias dengan biji-bijian.
Lanjutkan kegiatan membuat hiasan menggunakan biji-bijian pada pembelajaran sebelumnya.
Pajanglah hasil karyamu di depan kelas!
|
Selesaikanlah soal cerita berikut ini
1. Ibu membuat 115 kue lemper, 85 kue lapis, dan 75 kue donat. Berapa jumlah kue seluruhnya?
2. Jumlah minuman mula-mula 336 gelas. Berapakah sisanya jika sudah diminum 59 gelas dan 92 gelas?
3. Udin mempunyai 180 butir biji-bijian. Mutiara memberikan 125 butir lagi kepada Udin. Biji- bijian tersebut digunakan untuk membuat hiasan sebanyak 148 butir. Berapa sisa biji- bijian sekarang?
Alhamdulillah untuk pertemuan hari ini kalian telah mengikutinya dengan baik.
Apakah anak-anak bahagia belajar hari ini? (refleksi)
Apakah anak-anak nyaman belajar hari ini?
Apa yang telah kalian pelajari hari ini? (Review)
Terimakasih atas kerjasamanya hari ini dalam pembelajaran. Tetap menjadi anak yang baik.
Mari kita tutup pembelajaran hari ini dengan berdoa.
Ibu guru akhiri, Wassalamu’alaikumWr.Wb.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar