Senin, 14 Agustus 2023

Materi Ajar: Senin, 14 Agustus 2023

 Hari/ Tanggal                      :  Senin, 14 Agustus 2023

Tema 1                                 :  Hidup Rukun

Subtema 4                           :  Hidup Rukun di Masyarakat

Pembelajaran                     :  1 dan 2

 

Bismillah..

Assalamualaikum Anak sholih dan sholihah…

Bagaimana kabarnya hari ini?

Masih semangat kah Nak?

Inshaa Allah masih selalu semangat ya sayang…

Masya Allah… anak-anak hebat Ibu guru!

 

Pada pembelajaran hari ini, bertujuan siswa dapat menyebutkan isi teks cerita yang berisi penolakan yang berkaitan dengan sikap hidup rukun melalui kegiatan menyimak dengan benar. Siswa dapat menyebutkan kembali penolakan dalam teks cerita yag disimaknya berkaitan dengan sikap hidup rukun dengan bahasa yang santun. Siswa dapat mengidentifikasi ciri-ciri karya hiasan dengan bahan alami dengan benar. Serta, siswa dapat melakukan penjumlahan dua bilangan cara panjang maupun cara pendek dengan tepat.


Ayo Mengamati


      Udin menolak ajakan Badu untuk membuang sampah ke got. 

      Sebutkan penolakan Udin tersebut. 

      Pernahkah kamu menolak ajakan temanmu? 

      Tuliskan kalimat penolakanmu kepada teman!


   

      Amatilah gambar di bawah ini! 
     


      Rumah Udin bersih dan nyaman. Udin, Edo, dan Siti, membuat prakarya di rumah Edo. Mereka membuat prakarya dengan bahan yang berbeda. 

      Pasangkan hasil karya dengan bahan dan peralatan yang sesuai!



      Ayo Berkreasi

      Buatlah hiasan dari biji-bijian. 

      Sebelumnya, kamu harus menyediakan sketsa gambar. 

      Buatlah sketsa yang akan kamu buat menjadi hiasan. 

      Alat dan Bahan yang Digunakan 

      • Kertas karton putih untuk menggambar 

      • Pensil untuk menggambar 

     Cara Membuat 

      • Buatlah sketsa gambar hiasanmu!


      Ayo Berlatih
      Udin dan Mutiara membuat prakarya dari biji-bijian. 
      Udin menggunakan biji-bijian hingga 239 butir. 
      Sedangkan Mutiara sebanyak 185 butir. 
      Banyak biji-bijian dapat digambarkan dengan kubus satuan.

      Jumlah biji-bijian yang digunakan Udin dan Mutiara adalah ……………… 
      Berapakah selisih biji-bijian yang digunakan Udin dan Mutiara?



     Tentukan jumlah dan selisih kedua bilangan berikut!

     Buatlah bilangan tiga angka terbesar dan terkecil dari angka berikut!

Tentukan jumlah dan selisih dari bilangan yang diperoleh! 


Alhamdulillah untuk pertemuan hari ini kalian telah mengikutinya dengan baik.

Apakah anak-anak bahagia belajar hari ini? (refleksi)

Apakah anak-anak nyaman belajar hari ini?

Apa yang telah kalian pelajari hari ini? (Review)

Terimakasih atas kerjasamanya hari ini dalam pembelajaran. Tetap menjadi anak yang baik.

Mari kita tutup pembelajaran hari ini dengan berdoa.

Ibu guru akhiri, Wassalamu’alaikum Wr.Wb.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar