Senin, 02 September 2024

Materi Ajar: Selasa, 3 September 2024

 Hari / Tanggal      :  Selasa / 3 September 2024

Kelas                     :  2 C


Matematika

Cara Berhitung


CP                         :  

Pada akhir Fase A, peserta didik dapat menunjukkan pemahaman makna simbol matematika "=" dalam suatu kalimat matematika yang terkait dengan penjumlahan dan pengurangan bilangan cacah sampai 20 menggunakan gambar. Contoh: Peserta didik dapat mengenali, meniru, dan melanjutkan pola bukan bilangan (misalnya, gambar, warna, suara)
 

Bismillah…

Assalamu’alaikum anak sholih dan sholihah. Bagaimana kabarnya pagi ini? In syaa Allah dalam keadaan sehat semua ya Nak, aamiin.

Baik, hari ini kita akan belajar Matematika tentang Pengurangan bersusun tanpa meminjam. Disini Ibu Guru harapkan nantinya kalian bisa memahami cara mengurangkann dua bilangan.

 Apakah anak-anak sudah siap untuk belajar?

Jika sudah, berikut materi pembelajaran Matematika yang akan kalian pelajari hari ini.

Pengurangan Bilangan 2 Angka 

Sinta dan temannya mengambil 38 stroberi. Mereka makan 12 buah di antaranya. Berapa buah stroberi yang tersisa?

Kalimat matematikanya : 38 - 12



Pengurangan Bilangan yang Lebih dari 100
Di kelas, Bu Guru memiliki 129 lembar kertas berwarna. Kami menggunakannya 73 lembar di antaranya. Ada berapa kertas yang tersisa? 

Kalimat matematika. 129 - 73

Ayo, kita pikirkan cara untuk mengurangkannya



Bagaimana mengurangkan bilangan berikut ini dengan cara bersusun?


 Seni Rupa

Menciptakan (Making/Creating)    

Peserta didik membuat karya seni rupa menggunakan hasil pengamatannya terhadap lingkungan sekitar, menggunakan unsur garis, bentuk, dan/atau warna.

Minggu kemarin kita sudah mengenal macam-macam warna.

Hari ini Ibu Guru akan mengajak kalian untuk mewarnai menggunakan warna primer, sekunder dan tersier. 

Sebelum memulai mewarnai, mari kita simak ulasan tentang warna berikut ini!


Demikian pembelajaran hari ini, semoga bermanfaat.

Jangan lupa ibadah di rumah ya, Nak! 

Ibu Guru akhir, wassalamualaikum


Tidak ada komentar:

Posting Komentar