Senin, 09 September 2024

Materi Ajar; Selasa, 10 September 2024

Hari / Tanggal       :  Selasa / 10 September 2024

Kelas                     :  2 C

Matematika           : Cara Berhitung


CP                         :  

Pada akhir Fase A, peserta didik dapat menunjukkan pemahaman makna simbol matematika "=" dalam suatu kalimat matematika yang terkait dengan penjumlahan dan pengurangan bilangan cacah sampai 20 menggunakan gambar. Contoh: Peserta didik dapat mengenali, meniru, dan melanjutkan pola bukan bilangan (misalnya, gambar, warna, suara)
 

Bismillah…

Assalamu’alaikum anak sholih dan sholihah. Bagaimana kabarnya pagi ini? In syaa Allah dalam keadaan sehat semua ya Nak, aamiin.

Baik, hari ini kita akan belajar Matematika tentang Pengurangan bersusun dengan meminjam. Disini Ibu Guru harapkan nantinya kalian bisa memahami cara mengurangkan dua bilangan.

 Apakah anak-anak sudah siap untuk belajar?

Jika sudah, berikut materi pembelajaran Matematika yang akan kalian pelajari hari ini.

Bagaimana menghitung 125 - 86 dengan cara bersusun? 

 Jelaskan caranya.







Bagaimana menghitung 105 - 78 dengan cara bersusun? Jelaskan caranya.




Seni Rupa

Menciptakan (Making/Creating)    

Peserta didik membuat karya seni rupa menggunakan hasil pengamatannya terhadap lingkungan sekitar, menggunakan unsur garis, bentuk, dan/atau warna.

Minggu kemarin kita sudah mengenal macam-macam warna.

Hari ini Ibu Guru akan mengajak kalian untuk membuat karya menggunakan macam-macam warna dan bentuk.

Kerjakanlah sesuai dengan instruksi ibu guru ya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar