Hari / Tanggal : Rabu / 4 September 2024
Kelas : 2. C
Mata Pelajaran : Matematika
Bab 2 : Penjumlahan dan Pengurangan
CP :
Pada akhir Fase A, peserta didik dapat menunjukkan pemahaman makna simbol matematika "=" dalam suatu kalimat matematika yang terkait dengan penjumlahan dan pengurangan bilangan cacah sampai 20 menggunakan gambar. Contoh: Peserta didik dapat mengenali, meniru, dan melanjutkan pola bukan bilangan (misalnya, gambar, warna, suara)
Bismillah…
Assalamu’alaikum anak sholih dan sholihah. Bagaimana kabarnya pagi ini? Insyaa Allah dalam keadaan sehat semua ya Nak, aamiin.
Baik, hari ini kita akan belajar Matematika tentang Aturan Penjumlahan. Apakah anak-anak sudah siap untuk belajar? Jika sudah, berikut materi pembelajaran Matematika yang akan kalian pelajari hari ini.
Ada 45 perangko. Saya memakai 27 di antaranya.
Ada berapa perangko yang tersisa?
Tuliskan kalimat matematikanya. 45 - 27
Ayo, kita pikirkan cara untuk menghitungnya.
PPKn
Contoh Sikap yang Sesuai dengan Sila Pancasila
CP
Peserta didik mengenal bendera negara, lagu kebangsaan, simbol dan sila-sila Pancasila dalam lambang negara Garuda Pancasila, dan menerapkan nilai-nilai Pancasila di lingkungan keluarga; mengenal para perumus Pancasila.
Mari kita simak video mengenai penerapan sila Pancasila dalam kehidupan sehari-hari berikut:
Tidak ada komentar:
Posting Komentar