Hari/ Tanggal : Selasa, 03 Oktober 2023
Tema 3 : Tugasku Sehari-hari
Subtema 2 : Tugasku Sehari-hari di Sekolah
Pembelajaran : 4
Bismillah..
Assalamualaikum Anak sholih dan sholihah…
Bagaimana kabarnya hari ini?
Masih semangat kah Nak?
Inshaa Allah masih selalu semangat ya sayang…
Masya Allah… anak-anak hebat Ibu guru!
Alhamdulillah, pada hari ini kita masuk ke tema ketiga di semester ganjil ya Nak… Yaitu Tema 3 mengenai Tugasku Sehari-hari.
Apakah anak-anak baik Ibu Guru sudah siap untuk memulainya?
Baik, kita akan mempelajari pembelajaran 4 Dimana, pada pembelajaran hari ini bertujuan siswa mampu memahamiisi teks berkaitan dengan kehidupan ekonomi di sekolah, menemukan dan memaknai kosakata berkaitan dengan kehidupan ekonomi di sekolah, memahami perbedaan individu di sekolah berdasarkan suku atau asal daerahnya, serta dapat menyebutkan kesetaraan beberapa nilai pecahan uang.
Baik, sekarang silahkan anak-anak menyimak gambar dan cerita di bawah ini!
Bermain Tebak-tebakan
Hari ini, ibu guru memberi tugas membuat kartu uang.
Siswa membentuk kelompok secara berpasangan.
Mereka melakukan tebak-tebakan.
Edo mengangkat beberapa kartu.
Beni menjawab, "dua ribu rupiah."
Semua siswa asyik belajar dengan bermain.
Setiap kelompok bekerja sama menyelesaikan tugas.
Semua saling membantu teman.
Membantu teman merupakan tugas siswa.
Naahh.. sekarang, silahkan anak-anak bersama teman sebangkumu berlatih dan beraktivitas melakukan tebak-tebak dari kartu nominal mata uang yang akan Ibu guru bagikan ya…
Tebaklah, nominal mata uang yang ada di kartu yang akan ditunjukkan oleh teman sebangkumu. Lakukan secara bergantian, agar kalian memahami bermacam nominal mata uang.
Bagaimana? Seru bukan bermain tebak-tebakan? ^,^
Sekarang, mari kita bersama-sama membuat kalimat dari kata di bawah ini!
Ibu guru akan memilih dari beberapa di antara kalian untuk mencoba bergantian membuat kalimatnya.
Buatlah kalimat sederhana dari kata di bawah ini!
membantu
......................................................................................
bermain
......................................................................................
kartu uang
......................................................................................
kelompok
......................................................................................
Masya Allah… anak-anak ibu guru pinter-pinter semua. Sudah pandai membuat kalimat dari kata yang telah di tentukan.
Goodjob Nak! (apresiasi)
Nahh.. sekarang secara bergantian dengan kelompok kalian berdiskusi tentang bagaimana bersikap terhadap teman yang memiliki suku atau asal daerah berbeda, seperti yang ada pada gambar di bawah ini!
Ibu guru membentuk kelompok secara berpasangan.
Setiap anggota memiliki suku atau asal daerah berbeda.
Siti berpasangan dengan Dayu.
Beni berpasangan dengan Edo
Coba kamu cari tahu dari mana asal daerah teman-teman kalian. Kemudian, tuliskan hasilnya dalam tabel di bawah ini!
Dan, silahkan bersama teman sekelompok kalian, untuk berlatih menyelesaiakan latihan di bawah ini!
Pasangkan kelompok uang berikut yang bernilai sama!
Apakah sudah selesai?
Jika sudah, mari kita bahas bersama-sama mengenai hasil diskusi anak-anak!
Alhamdulillah untuk pertemuan hari ini kalian telah mengikutinya dengan baik.
Apakah anak-anak bahagia belajar hari ini? (refleksi)
Apakah anak-anak nyaman belajar hari ini?
Apa yang telah kalian pelajari hari ini? (Review)
Terimakasih atas kerjasamanya hari ini dalam pembelajaran. Tetap menjadi anak yang baik.
Mari kita tutup pembelajaran hari ini dengan berdoa.
Ibu guru akhiri, Wassalamu’alaikum Wr.Wb.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar