Kamis, 12 Oktober 2023

Kisi-kisi PTS Tema 1 Subtema 1&2

Kisi-kisi Penilaian Tengah Semester Ganjil

Kelas 2

Tema 1 Subtema 1&2


🌏PPKn

Materi: Lambang dan Perilaku sesuai dengan sila Pancasila

  1. Disajikan sebuah gambar. Peserta didik mampu menentukan lambang sila pertama.
  2. Disajikan sebuah teks bacaan, peserta didik mampu menentukan perilaku dari sila pertama pancasila.
  3. Disajikan teks bacaan siswa mampu menentukan garuda sebagai lambang  pancasila
  4. Disajikan sebuah gambar. Peserta didik mampu menentukan sila yang sesuai dari gambar tersebut.
  5. Disajikan sebuah pertanyaan, siswa mampu menentukan bunyi sila kedua Pancasila.
  6. Disajikan sebuah teks bacaan siswa mampu menyebutkan sila keempat  pancasila 
  7. Disajikan sebuah teks bacaan siswa mampu mengambarkan simbol kedua sila pancasila.
  8. Disajikan sebuah teks bacaan siswa mampu menyebutkan bunyi sila ketiga pancasila 


🇲🇨Bahasa Indonesia


Materi: Ungkapan dan kalimat ajakan

  1. Disajikan teks cerita pendek, siswa mampu menentukan makna dari kata ungkapan buah tangan.
  2. Disajikan teks cerita pendek, siswa mampu menentukan makna dari kata ungkapan bintang kelas.
  3. Disajikan teks bacaan, siswa mampu menentukan kata kiasan.
  4. Disajikan teks bacaan, siswa mampu menentukan kata depan dari kalimat penolakan.
  5. Disajikan teks percakapan, siswa mampu menentukan kalimat ajakan.
  6. Disajikan teks cerita pendek, siswa mampu menentukan makna dari kata ungkapan tinggi hati.
  7. Disajikan teks bacaan, siswa mampu menentukan tanda baca dari kalimat ajakan.
  8. Disajikan teks bacaan, siswa mampu memberikan  kalimat ajakan dengan tepat.


💯Matematika

Materi: Nama Bilangan dan nilai tempat

  1. Disajikan teks bacaan, siswa mampu menentukan nama bilangan cacah sampai 999.
  2. Disajikan teks bacaan, siswa mampu menentukan nilai tempat dari bilangan cacah sampai 999.
  3. Disajikan sebuah angka siswa dapat mengihung penjumlahan dari bilangan cacah sampai 999
  4. Disajikan sebuah angka siswa dapat melengkapi atau mengurutkan angka dari bilangan cacah sampai 999
  5. Disajikan sebuah angka siswa dapat menentukan kurang dari angka suatu dari bilangan cacah sampai 999
  6. Disajikan sebuah teks bacaan, siswa dapat menentukan lambang bilangan dari bilangan cacah sampai 999
  7. Disajikan sebuah bilangan. Siswa dapat menyusun bilangan dari yang terkecil.
  8. Disajikan sebuah angka siswa dapat menentukan nama bilangan angka dari bilangan cacah sampai 999


🎨SBDP

Materi: Pola Irama

  1. Disajikan sebuah teks lagu anak "Peramah dan Sopan" siswa mampu menentukan pencipta dari sebuah lagu.
  2. Disajikan sebuah teks lagu anak "Gembira Berkumpul" siswa mampu menentukan pencipta dari sebuah lagu.
  3. Disajikan sebuah pernyataan, siswa mampu menentukan arti dari simbol tekanan nada.
  4. Disajikan sebuah pernyataan, siswa mampu menentukan tekanan nada.
  5. Disajikan sebuah teks bacaan, siswa mampu menyebutkan pola irama.
  6. Disajikan sebuah teks bacaan, siswa mampu menentukan pola irama suatu nada
  7. Disajikan sebuah simbol, siswa mampu menentukan tanda dari suatu nada.

Materi: Gerak dalam tari

  1. Disajikan sebuah gambar, siswa mampu menentukan gerak keseharian dalam tari


⚽️PJOK

Materi: Gerak Lokomotor dan Non Lokomotor Disajikan teks bacaan, siswa mampu menjelaskan gerak lokomotor dengan tepat.

  1. Disajikan teks bacaan, siswa mampu menentukan prosedur gerak lokomotor dengan tepat.
  2. Disajikan teks bacaan, siswa mampu menentukan gerak lokomotor dengan tepat.
  3. Disajikan teks bacaan, siswa mampu menjelaskan gerak non lokomotor dengan tepat.
  4. Disajikan teks bacaan, siswa mampu menentukan prosedur gerak non lokomotor dengan tepat.
  5. Disajikan teks bacaan, siswa mampu menentukan gerak lokomotor dengan tepat.
  6. Disajikan suatu pertanyaan, siswa mampu menyebutkan permainan yang dapat melatih kekompakan dengan benar.
  7. Disajikan teks bacaan, siswa mampu menentukan gerak lokomotor dengan tepat.
  8. Disajikan suatu pernyataan, siswa mampu menentukan manfaat dari gerak katak melompat dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar