Hari/ Tanggal : Senin, 05 Februari 2024
Tema 5 : Pengalamanku
Subtema 4 : Pengalamanku di Tempat Wisata
Pembelajaran : 5
TUJUAN PEMBELAJARAN
· Dengan diskusi kelompok, siswa dapat menunjukkan contoh perilaku di rumah yang sesuai dengan sila keempat Pancasila dengan benar.
· Dengan menulis contoh perilaku di rumah yang sesuai dengan sila keempat Pancasila, siswa dapat menceritakan tentang pengalaman menerapkan nilai-nilai Pancasila sila keempat di rumah dengan benar.
· Dengan mengamati gambar variasi gerak mendarat, siswa dapat menjelaskan variasi gerak mendarat dalam aktivitas senam lantai dengan benar.
· Dengan menjelaskan variasi gerak mendarat dalam aktivitas senam lantai, siswa dapat mempraktikkan variasi gerak mendarat dalam aktivitas senam lantai dengan benar.
· Dengan mengamati teks percakapan, siswa dapat menjelaskan makna ungkapan minta tolong yang ditemukan dari teks percakapan menggunakan bahasa sendiri dengan benar.
· Dengan menggunakan teks percakapan, siswa dapat bermain peran dalam melatih ungkapan menggunakan menggunakan kata “tolong” untuk hidup rukun dalam kemajemukan dengan benar.
Bismillah..
Assalamualaikum Anak sholih dan sholihah…
Bagaimana kabarnya hari ini?
Masih semangat kah Nak?
Inshaa Allah masih selalu semangat ya sayang…
Masya Allah… anak-anak hebat Ibu guru!
Apakah anak-anak baik Ibu Guru sudah siap untuk memulainya?
Beni pergi ke Papua bersama Edo.
Keluarganya bermusyawarah. Akhirnya, keluarga sepakat pergi ke Raja Ampat.
Musyawarah merupakan contoh sikap yang baik.
Karena sesuai sila keempat Pancasila.
Ayo Berlatih
Buatlah pertanyaan tentang teks percakapan!
Mintalah temanmu menjawabnya!
Pertanyaan: ...............................................................
Jawaban teman: ........................................................
Diskusikan bersama temanmu! Contoh sikap yang baik! Sikap yang sesuai sila keempat Pancasila di
tempat wisata!
Tuliskan hasil diskusimu!
Bagaimana hasil diskusimu?
Coba ceritakan pengalamanmu!
Pengalaman menerapkan sila keempat Pancasila!
Apa gerak dasar dalam lomba? Terutama yang dilakukan Beni.
Gerak dasarnya adalah mendarat. Bagaimana caranya yang benar?
Perhatikan gambar berikut!
Lakukanlah sesuai arahan gurumu!
Ayo Membaca
Edo meminta tolong kepada kakak sepupunya.
Kakaknya bernama Oridek. Oridek disuruh menjadi juri. Bacalah teks percakapan berikut!
Edo : “ Bang, bolehkah meminta tolong? ”
Oridek : “ Boleh, meminta tolong apa, Dik? ”
Edo : “ Bang, Edo ingin berlomba lompat palang.
Apakah Abang mau menjadi jurinya?”
Oridek : “ Baiklah, kalau begitu. Bersiaplah untuk menjadi pemenang! ”
Edo : “ Oke, Bang! Terima kasih ya, Bang ”
Ayo Berdiskusi
Diskusikan bersama teman sebangkumu! Diskusi
tentang makna ungkapan meminta tolong. Katakata ini dari teks percakapan.
Ceritakan dengan kalimatmu sendiri!
Alhamdulillah untuk pertemuan hari ini kalian telah mengikutinya dengan baik.
Apakah anak-anak bahagia belajar hari ini? (refleksi)
Apakah anak-anak nyaman belajar hari ini?
Apa yang telah kalian pelajari hari ini? (Review)
Terimakasih atas kerjasamanya hari ini dalam pembelajaran. Tetap menjadi anak yang baik.
Mari kita tutup pembelajaran hari ini dengan berdoa.
Ibu guru akhiri, Wassalamu’alaikum Wr.Wb.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar