Selasa, 08 November 2022

Materi Ajar: Rabu, 9 November 2022

 Hari/ Tanggal                  : Rabu, 09 November 2022

Tema 4                              : Hidup Bersih dan Sehat

Subtema 3                        : Hidup Bersih dan Sehat di tempat bermain

Pembelajaran                  : 3

 

 PEMBUKAAN (10 menit)

Bismillah..

Assalamu’alaikum anak sholih dan sholihah…

Bagaimana kabarnya hari ini?

Masih semangat kah Nak?

Inshaa Allah masih selalu semangat ya sayang…

Alhamdulillah kita bertemu lagi ya Nak.. 

 

Yuukk.. sebelum memulai pelajaran, kita berdoa terlebih dahulu ya Nak..

Alhamdulillah…

Sekarang, Ibu guru mau mendengar kalian menyanyikan lagu Profil Pelajar Pancasila, sudah siap?

1… 2… 3….

 

Masya Allah… anak-anak hebat Ibu guru!

Sekarang kita akan melanjutkan pembelajaran selanjutnya yaitu tema 4 subtema 3  ya Nak.

Sebelumnya, apakah kalian masih ingat pembelajaran kemarin?

Iya pinter, kalian telah dapat menyebutkan isi teks yang dibacakan berkaitan dengan lingkungan sehat menggunakan bahasa lisandapat membaca teks pendek yang berkaitan dengan lingkungan sehat menggunakan lafal dan intonasi yang tepatmelakukan pengamatan sederhana tentang lingkungan sehat menggunakan pedoman isi teks yang telah dibaca dengan benar. dapat menjelaskan prosedur gerak kelenturan tubuh dominan bagian atas dalam rangka pengembangan kebugaran jasmani melalui permainan sederhana dan atau tradisional dengan benardapat mempraktikkan gerak kelenturan tubuh dominan bagian atas dalam rangka pengembangan kebugaran jasmani melalui permainan sederhana dan atau tradisional dengan benardapat menyebutkan 3-5 sikap agar terwujud persatuan dalam keberagaman di tempat bermain sekitar rumah dengan benar.

 

Nah, hari ini kalian akan melanjutkan pembelajaran yang kemarin dengan tujuan pembelajaran dapat mengidentifikasi ciri-ciri karya patung imajinatif menggunakan bahan alami dengan tepatmengidentifikasi langkah-langkah membuat karya patung imajinatif menggunakan bahan alami dengan tepat. mengidentifikasi ruas garis yang membatasi model bangun ruang dengan tepat. dapat menjelaskan makna kosakata yang berkaitan dengan lingkungan tidak sehat berdasarkan teks yang dibacakan dengan benardapat menuliskan dan melaporkan hasil pengamatan sederhana tentang lingkungan tidak sehat menggunakan ejaan yang tepat.

 

Yuukk, sekarang kita mulai pembelajaran hari ini yaa…

Kon-sen-tra-si! Konsentrasi dimulai!

  

INTI (50 menit)

Dayu dan teman-teman membuat kerajinan.

Mereka membuat karya membentuk dari tanah liat.

Banyak benda yang dapat dibuat dari tanah liat.

Apa saja kerajinan yang dapat dibuat dari tanah liat?

Apa saja bahan dan alat yang dibutuhkan dalam membuat kerajinan dari tanah liat?


Tahukah kamu cara membuat kerajinan dari tanah liat?


Buatlah sebuah kerajinan dari tanah liat!

 

Tirukan bentuk boneka atau benda-benda di sekitarmu!

Dengarkan petunjuk gurumu terlebih dahulu!



Kalau begitu, mana saja yang merupakan ruas-ruas garis pada prisma?



Pada prisma segitiga di atas terdapat ruas-ruas garis

AB, BC, AC, DE, EF, DF, AD, BE, dan CF.


Membuat kerajinan dari tanah liat dapat membuatlingkungan menjadi kotor.

Setelah membuat kerajinan, lingkungan harus segera dibersihkan.



Jawablah pertanyaan berikut dengan benar!

1. Apa isi pembicaraan Dayu dan teman-teman?

2. Tempat Dayu dan teman-teman membuat kerajinan menjadi kotor. Apa yang akan mereka lakukan?

3. Apa yang akan kamu lakukan jika kamu menjadi salah satu teman Dayu di tempat membuat kerajinan itu?

4. Apakah kamu setuju dengan sikap Dayu dan teman-teman?

5. Apa yang akan terjadi jika tempat membuat kerajinan yang kotor dibiarkan?


Isilah tekateki silang berikut dengan benar!

Mendatar:

1.Tempat yang berair.

Menurun:

2. Noda atau kotoran berupa bintik-bintik kecil.

3. Kotor dan tercemar.





PENUTUP (50 menit)

Alhamdulillah untuk pertemuan hari ini kalian telah mengikutinya dengan baik.

Apakah anak-anak bahagia belajar hari ini? (refleksi)

Apakah anak-anak nyaman belajar hari ini?

Apa yang telah kalian pelajari hari ini? (Review)

Ya benar, kalian telah Nah, hari ini kalian akan melanjutkan pembelajaran yang kemarin dengan tujuan pembelajaran dapat menyebutkan isi teks yang dibacakan berkaitan dengan lingkungan sehat menggunakan bahasa lisandapat membaca teks pendek yang berkaitan dengan lingkungan sehat menggunakan lafal dan intonasi yang tepatmelakukan pengamatan sederhana tentang lingkungan sehat menggunakan pedoman isi teks yang telah dibaca dengan benar. dapat menjelaskan prosedur gerak kelenturan tubuh dominan bagian atas dalam rangka pengembangan kebugaran jasmani melalui permainan sederhana dan atau tradisional dengan benardapat mempraktikkan gerak kelenturan tubuh dominan bagian atas dalam rangka pengembangan kebugaran jasmani melalui permainan sederhana dan atau tradisional dengan benardapat menyebutkan 3-5 sikap agar terwujud persatuan dalam keberagaman di tempat bermain sekitar rumah dengan benar.

 

Alhamdulillah jika anak-anak sudah memahami materi hari ini dengan perasaan yang bahagia.

Terimakasih atas kerjasamanya hari ini dalam pembelajaran. Tetap menjadi anak yang baik.

Mari kita tutup pembelajaran hari ini dengan berdoa. Yuk sebelum berdoa kita tepuk jari terlebih dahulu!

Tetap jaga kesehatan, selalu menjadi anak yang baik di rumah bersama keluarga kalian ya…

Ibu guru akhiri, Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar