Hari/ Tanggal : Senin, 25 September 2023
Tema 3. : Tugasku Sehari-Hari
Subtema 1 : Tugasku Sehari-Hari di Rumah
Pembelajaran : 5
Bismillah..
Assalamualaikum Anak sholih dan sholihah…
Bagaimana kabarnya hari ini?
Masih semangat kah Nak?
Inshaa Allah masih selalu semangat ya sayang…
Masya Allah… anak-anak hebat Ibu guru!
Apakah anak-anak baik Ibu Guru sudah siap untuk memulainya?
Baik, kita akan mempelajari pembelajaran 5. Dimana, pada pembelajaran hari ini bertujuan siswa dapat memahami gerakan menendang dan menggiring bola, siswa dapat menemukan kosakata berkaitan dengan permainan kucing-kucingan. Serta, siswa dapat menceritakan pengalaman perilaku yang sesuai sila kedua Pancasila di rumah.
Bermain Kucing-kucingan
Pada hari Minggu, Ali bersama teman-temannya bermain bersama.
Mereka bermain kucing-kucingan.
Permainan kucing-kucingan dilakukan oleh beberapa anak.
Permainan kucing-kucingan menggunakan bola sepak.
Ditentukan satu anak berperan sebagai kucing.
Sementara, anak-anak yang lain mengoper bola.
Anak yang berperan sebagai kucing berusaha merebut bola.
Anak-anak lain menggiring bola menghindari si kucing.
Menggiring bola sambil mengoper bola ke teman yang lain.
Jika ada anak yang menyentuh bola itu, ia yang berganti peran sebagai kucing.
Ayo Mengamati
Ayo, cari tahu tentang permainan kucing-kucingan!
Ayo Mencoba
Lakukan gerakan menendang bola dan menggiring bola!
Lakukan permainan kucing-kucingan ber sama teman-temanmu!
Ali dan teman-teman bermain bersama.
Mereka bermain kucing-kucingan.
Permainan kucing-kucingan memerlukan kerja sama.
Mereka saling membantu antarteman.
Mereka tidak pernah bertengkar.
Lengkapilah titik-titik di bawah ini dengan kata yang tersedia!
Ali, Adi, Bayu, dan Kaka bermain kucing-kucingan.
Mereka semua laki-laki.
Siti, Ayu, Eca, dan Wati bermain bola bekel.
Mereka semua perempuan.
Perhatikan gambar di atas!
Tulislah nama-nama anak berdasarkan jenis kelaminnya!
Ayo Berdiskusi
Diskusikan dengan teman sebangku.
Diskusikan sikap kamu terhadap teman atau saudara yang berlainan jenis kelamin!
Apakah sikap tersebut sesuai dengan nilai sila kedua Pancasila?
Jelaskan!
Tulislah hasil diskusimu!
Alhamdulillah untuk pertemuan hari ini kalian telah mengikutinya dengan baik.
Apakah anak-anak bahagia belajar hari ini? (refleksi)
Apakah anak-anak nyaman belajar hari ini?
Apa yang telah kalian pelajari hari ini? (Review)
Terimakasih atas kerjasamanya hari ini dalam pembelajaran. Tetap menjadi anak yang baik.
Mari kita tutup pembelajaran hari ini dengan berdoa.
Ibu guru akhiri, Wassalamu’alaikum Wr.Wb.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar