Senin, 02 Maret 2020

Materi Ajar: Senin, 2 Maret 2020

Hari/ tanggal                            : Senin/ 2 Maret  2020
Kelas                                       : 2
Tema/ Subtema/Pembelajaran    : 7 (Kebersamaan) / 1 (Kebersamaan di Rumah)/ 1
Alat peraga                              :

RINGKASAN MATERI
1. Bahasa Indonesia
Membaca Dongeng
Dongeng merupakan bentuk sastra lama yang bercerita tentang suatu kejadian yang luar biasa yang penuh khayalan (fiksi) yang dianggap oleh masyarakat suatu hal yang tidak benar-benar terjadi. Dongeng merupakan bentuk cerita tradisional atau cerita yang disampaikan secara turun-temurun dari nenek moyang. Dongeng berfungsi untuk menyampaikan ajaran moral (mendidik), dan juga menghibur.
Membaca dongeng dengan judul “Kebersamaan Burung Merpati” yang ada di halaman 5 buku 2D, kemudian memahami apa isi yang terkandung di dalam dongeng yang sudah dibaca.

Soal:
Latihan halaman 6 buku 2G.

2. Matematika

Mengenal Pecahan



















Jika kita membagi suatu bidang menjadi dua sama besar, maka masing-masing bagian itu bernilai setengah atau satu per dua, ditulis .
Soal :
Mengerjakan soal halaman 8 buku cetak 2G.

3. SBdP      
Alat Musik Sederhana
Alat musik sederhana dapat di hasilkan dari benda-benda sekitar kita. Alat musik kalau dimainkan menghasilkan nada do, re, mi, fa, sol, la, si, do. Berbeda dengan alat musik sederhana yang dihasilkan dari benda-benda di sekitar kita. Alat musik sederhana dari buku yang dipukul menggunakan pensil akan berbunyi duk duk duk duk duk. Jika kita memukul gelas dengan sendo maka akan berbunyi ting ting ting ting.

Temukan benda-benda di sekitar yang dapat di jadikan sebagai alat musik sederhana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar