Hari, Tanggal |
: |
Jumat, 18 September 2020 |
Kelas |
: |
2 |
Tema |
: |
2 Bermain di Lingkunganku |
Subtema |
: |
4 Bermain di Tempat Wisata |
Pembelajaran |
: |
5 |
Tujuan Pembelajaran :
1. Dengan melakukan pengamatan, Peserta didik dapat menuliskan hasil pengamatan sederhana tentang keragaman benda di lingkungan sekitar memperhatikan penggunaan ejaan dengan disiplin.
2. Dengan mengamati gambar tentang peraturan di tempat wisata, Peserta didik dapat mengelompokkan berbagai hal yang tidak boleh dilakukan dalam kehidupan sehari-hari di tempat wisata dengan cermat.
3. Dengan mengerjakan soal latihan, Peserta didik dapat menyatakan kalimat matematika yang berkaitan dengan masalah tentang pembagian dengan cermat.
Media dan Alat Pembelajaran
Gambar Aturan-aturan di tempat wisata
RINGKASAN MATERI
Materi Tema 2 Subtema 4 Pembelajaran 5
Materi Tema 2 Subtema 4 Pembelajaran 6
PPKN
3.2 Mengidentifikasi aturan dan tata tertib yang berlaku di sekolah.
4.2 Menceritakan kegiatan sesuai aturan dan tata tertib yang berlaku di sekolah.
Bahasa Indonesia
3.2 Menguraikan kosakata dan konsep tentang keragaman benda berdasarkan bentuk dan wujudnya dalam bahasa Indonesia atau bahasa daerah melalui teks tulis, lisan, visual, dan/atau ekspolarasi lingkungan.
4.2 Melaporkan penggunaan kosakata bahasa Indonesia yang tepat atau bahasa daerah hasil pengamatan tentang keragaman benda berdasarkan bentuk dan wujudnya dalam bentuk teks tulis, lisan, dan visual.
Matematika
3.4 Menjelaskan perkalian dan pembagian yang melibatkan bilangan cacah dengan hasil kali sampai dengan 100 dalam kehidupan sehari-hari serta mengaitkan perkalian dan pembagian.
4.4 Menyelesaikan masalah perkalian dan pembagian yang melibatkan bilangan cacah dengan hasil kali sampai dengan 100 dalam kehidupan sehari-hari serta mengaitkan perkalian dan pembagian.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar