Rabu, 26 Juli 2023

Materi Ajar: Rabu, 26 Juli 2023

 Hari/ Tanggal                   :  Rabu26 Juli 2023

Tema 1                               :  Hidup Rukun

Subtema 1                         :  Hidup Rukun di Rumah

Pembelajaran                   :  4

 

Bismillah..

Assalamualaikum Anak sholih dan sholihah…

Bagaimana kabarnya hari ini?

Masih semangat kah Nak?

Inshaa Allah masih selalu semangat ya sayang…

Masya Allah… anak-anak hebat Ibu guru!

 

Alhamdulillah, pada hari ini kita melanjutkan pembelajaran di hari sebelumnya, dimana pada hari ini kalian akan melanjutkan pada pembelajaran ke-4 ya Nak.

Pada pembelajaran hari ini bertujuan nantinya kalian setelah mempelajari materi hari ini, kalian dapat menyebutkan ungkapan dalam teks percakapan yang diberikan dengan tepat, dapat menentukan nilai tempat pada bilangan dua angka dan tiga angka, dapat menuliskan lambang bilangan tiga angka dengan benar, dan sebaliknya. Serta, dapat membedakan kuat lemah bunyi pada lagu anak dengan benar.

 

 

Ayo Mengamati

Amatilah percakapan di bawah ini! 

Kapan kamu berterima kasih kepada kakak, adik, saudara, dan orang tuamu?


Peragakan percakapan tersebut bersama temanmu! 

Lakukan dengan percaya diri.

Udin dan Mutiara sama-sama membaca buku. 

Buku yang dibaca Udin tidak terlalu tebal. 

Buku yang dibaca Mutiara cukup tebal. 

Udin membaca buku sudah sampai halaman 21. 

Mutiara membaca buku sudah sampai halaman 121.

 

Perhatikan gambar berikut ini!


Angka-angka penyusun suatu bilangan menunjukkan nilai tempat. 

Coba perhatikan gambar di bawah ini!



Kesimpulan: 

121 terdiri atas 1 ratusan 2 puluhan 1 satuan 

121 = 1 ratusan + 2 puluhan + 1 satuan 

121 = 100 + 20 + 1



Ayo Bermain Peran

Peragakan percakapan tersebut bersama teman sebangkumu dengan santun!


Udin dan Mutiara berbicara santun. 

Kesantunan itu menunjukkan Udin dan Mutiara menjaga kerukunan. 

Udin dan Mutiara juga ramah kepada semua orang. 

Orang yang ramah akan memiliki banyak teman.

 

 

Ayo Latihan

Tulislah lambang bilangannya! 

1.  Seratus tujuh belas = .... 

2.  Dua ratus empat puluh enam = ....

3.  Tiga ratus sembilan puluh empat = .... 

4.  Empat ratus empat puluh empat = .... 

5.  Lima ratus tujuh puluh enam = ....   

 

Tulislah nama bilangan berikut! 

1. 632 = ______________________________________ 

2. 784 = ______________________________________ 

3. 835 = ______________________________________ 

4. 915 = ______________________________________ 

5. 967 = ______________________________________

 

  

Alhamdulillah untuk pertemuan hari ini kalian telah mengikutinya dengan baik.

Apakah anak-anak bahagia belajar hari ini? (refleksi)

Apakah anak-anak nyaman belajar hari ini?

Apa yang telah kalian pelajari hari ini? (Review)

Terimakasih atas kerjasamanya hari ini dalam pembelajaran. Tetap menjadi anak yang baik.

Mari kita tutup pembelajaran hari ini dengan berdoa.

Ibu guru akhiri, Wassalamu’alaikum Wr.Wb.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar