Satuan Pendidikan : SD Al Azhar 1
Kelas / Semester : 2 /2
Tema 7 : Kebersamaan
Sub Tema 3 : Kebersamaan di Tempat Bermain
Pembelajaran ke : 2
Selamat pagi anak sholeh, sholehah dan anak pintarnya Ibu guru. Bagaimana kabarnya hari ini? Semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat dan dalam lindungan Allah yaa.
Oke Ibu guru persilahkan untuk anak-anak sholeh dan sholeha mempersiapkan alat-alat untuk belajar hari ini, namun sebelum itu jangan lupa mandi dan sarapan terlebih dahulu ya. Selanjutnya silahkan simak tausiyah, murojaah, serta sholat dhuha ya sayang baru kita akan mulai pembelajaran kita hari ini.
Pada Pembelajaran 2 Tema 7 Subtema 3 Kebersamaan di Tempat Bermain akan mempelajari tentang gerakan melempar dan menangkap bola, kata sapaan dan karakteristik teman yang berbeda jenis kelamin.
Ayo Mengamati
Permainan Push Ball
Bermain di Kolam Renang
Siti dan teman-temannya bermain di kolam renang. Mereka bermain berkelompok.
Laki-laki membentuk kelompok. Perempuan membentuk kelompok.
Beberapa siswa berbeda suku, bahasa, dan agama.
Semua kompak dan saling bekerja sama.
Siti dan teman-temannya membagi kelompok dengan adil.
Laki-laki dengan laki-laki, perempuan dengan perempuan.
Setiap siswa mencari kawan main yang memiliki tinggi badan sama.
Ayo Berlatih
Ayo, kelompokkan teman-temanmu berdasarkan tinggi badannya!
Latihan
1. Sikap terhadap teman yang badannya pendek adalah …
a. saling mengejek
b. saling menghormati
c. saling menghina
2. Kebersamaan dapat diciptakan dengan …
a. saling menyayangi
b. saling memusuhi
c. saling adu domba
3. Bersatu kita teguh bercerai kita …
a. rukun
b. kukuh
c. runtuh
Kemarin kamu telah membaca kisah Kucing dan Tikus. Jawablah pertanyaan berikut!
4. Kata sapaan yang digunakan Kucing ketika menyapa Tikus adalah ....
5. Kata sapaan yang digunakan Tikus ketika menyapa Kucing adalah ....
Demikian pembelajaran kita hari ini. Jika sudah selesai silahkan kirimkan tugasmu hari ini melalui aplikasi whatsapp lalu berdoa dan rapikan kembali perlengkapan belajarmu.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar