Asaalaamualaikum Wr Wb
Apa kabarnya hari ini anak sholih sholihah Ibu guru, semoga semua selalu dalam keadaan sehat walafiat ya. Oke hari ini kita akan melanjutkan pembelajaran kita ya. Nah di pembelajaran sebelumnya kita sudah membahasa tentang "membaca teks percakapan tentang membersihkan tempat bermain, mencari informasi dari teks yang telah dibaca, dan memahami sikap yang harus dimiliki untuk menjaga persatuan saat bermain".
Setelah belajar hari ini Ibu guru harapkan kalian dapat memahami
- memahami sikap kebersamaan dalam bermain
- mencari informasi dari teks dan gambar yang diamati
- menentukan ruas garis, sisi, dan banyak titik sudut pada bangun ruang.
Perhatikan teks di bawah ini!
Udin, Edo, dan Beni bermain kelereng di halaman rumah. Dayu, Lani, Siti, dan Mey juga bermain lompat tali di sana. Walaupun berbeda agama, mereka bermain dengan rukun. Sikap mereka pantas untuk ditiru.
Dayu dan teman-teman menunjukkan kebersamaan dalam bermain. Kebersamaan merupakan wujud persatuan.
Apa manfaat persatuan ketika bermain?
Apa pula akibat yang kamu peroleh jika tidak bersatu ketika bermain?
Jika kita mewujudkan persatuan saat bermain maka susana bermain akan rukun dan menyenangkan.
Jika kita tidak mewujudkan sikap bersatu saat bermain maka akan menimbulkan pertengkaran saat bermain.
Perhatikan teks di bawah ini!
Informasi apa yang kamu peroleh dari isi teks di atas?
Coba ceritkan di depang anggota keluargamu dengan percaya diri!
Amati gambar di bawah dengan teliti!
Gambar sabun dan spons berbentuk balok. Balok merupakan contoh bangun ruang.
Masih ingatkah kamu tentang rusuk, sisi, dan titik sudut pada bangun ruang?
Nah demikian pembelajaran kita hari ini, semoga kalian dapat memahami materi yang telah disampaikan.
LATIHAN
Latihan hari ini adalah menulis di buku lalisba
Jika sudah selesai segera kirimkan ke aplikasi WA Ibu guru ya
Demikian pembelajaran hari ini, terimakasih untuk tetap selalu semangat belajar. Semoga selalu dilimpahkan ilmu yang bermanfaat.
Wassalaamualaikum wr wb
Tidak ada komentar:
Posting Komentar