Pentas seni diadakan untuk merayakan Hari
Kemerdekaan. Dalam acara pentas seni,
Siti dan teman-teman akan menari. Mereka bersemangat mempersiapkan tarian. Inilah
tarian yang akan ditampilkan Siti.
Lani memperhatikan Siti berlatih menari.
Ia juga ingin ikut menari.
Apa yang sebaiknya dilakukan Siti?
Menurutku,
sebaiknya Siti ........................................
Tidak hanya anak-anak yang sibuk.
Ibu-ibu pun sibuk mempersiapkan konsumsi.
Ada 225 makanan kotak dan 252 minuman
botol.
Manakah yang lebih banyak?
Cara untuk menentukan suatu bilangan
lebih banyak atau kurang dari dengan
membandingkan nilai angka pada tempat
ratusan,
puluhan, dan satuannya.
Perhatikan
bilangan 225 dan 252.
Nilai angka
pada tempat ratusan kedua bilangan tersebut sama, yaitu 200.
Nilai angka
pada tempat puluhannya tidak sama, yaitu 20 dan 50.
Karena 20
kurang dari 50, maka 225 kurang dari 252.
Perbandingan
kedua bilangan dapat ditulis dalam
bentuk simbol.
Simbol “ < “ menunjukkan bilangan
kurang dari.
Simbol “ > “ menunjukkan bilangan
lebih dari.
Simbol “ = “ menunjukkan bilangan sama
dengan.
Jadi,
dapat ditulis 225 < 252.
Membuat
Kartu Bilangan
Bahan dan Alat:
• Kertas karton bekas bungkus pasta gigi
• Spidol
• Gunting
Cara
Membuat:
• Buatlah pola seukuran kartu.
• Jiplakkan pada kertas karton kosong.
• Tuliskan angka 1 sampai 9 pada pola.
Gunakan kartu bilangan buatanmu untuk
bermain
dengan teman sebangkumu.
Simpan semua bilangan di atas meja dengan
posisi
tertutup.
Masing-masing mengambil tiga kartu.
Kartu disusun menjadi bilangan tiga
angka.
Bandingkan
kedua bilangan yang diperoleh.
Tugas
Jawab Pertanyaan di bawah ini di kolom komentar, jangan lupa menyebutkan nama.
1. Bandingkan dua bilangan berikut dengan memperhatikan angka penyusunnya!
Jawab Pertanyaan di bawah ini di kolom komentar, jangan lupa menyebutkan nama.
1. Bandingkan dua bilangan berikut dengan memperhatikan angka penyusunnya!
349 = ........
+ ...... + ....
394 = ........
+ ...... + ....
Bilangan ......
kurang dari .....
Jadi, 349 ..... 394
2. Lengkapi titik-titik dengan tanda “< , = , atau > “!
278
..... 22 315 ..... 351
3. Buatlah percakapan antara Siti dan Lani!
Percakapan mereka berisi tentang ajakan
Siti kepada Lani. Siti mengajak Lani untuk ikut menari. Siti mengatakan agar
Lani mau menari di depan teman-teman.3. Buatlah percakapan antara Siti dan Lani!
nama:Navaro Tritama Hermansyah Putra
BalasHapusKelas : 2B No.Absen : 21 SD Al Azhar 1
1. Bandingkan dua bilangan berikut dengan memperhatikan angka penyusunnya!
349 = 300 + 40 + 9
394 = 300 + 90 + 4
Bilangan 40 kurang dari 90
Jadi, 349 < 394
2. Lengkapi titik-titik dengan tanda “< , = , atau > “!
278 > 222 315 < 351
3. Buatlah percakapan antara Siti dan Lani!
Percakapan mereka berisi tentang ajakan Siti kepada Lani. Siti mengajak Lani untuk ikut menari. Siti mengatakan agar Lani mau menari di depan teman-teman.
Jawab : Siti : Lani,ayo ikut menari !
Siti : Lani,ayo kamu menari di depan teman-teman!
AISHA DARYANA ULFA
BalasHapus1. 349=300+40+9
394=300+90+4
349 kurang dari 394
349 < 394
2. 278 > 22
315 > 351
3. Siti : Lani, yo latihan menari
bersamaku!
Lani : Aku mau, tapi aku malu
karena aku belum bisa.
Siti : Mari kita berlatih, agar
nanti bisa tampil didepan
teman-teman.
Lani : Baiklah, Siti.
AFIQAH RAHMA PUTRI
BalasHapusKELAS :2B
NO.ABSEN :2
1. Bandingkan dua bilangan berikut dengan memperhatikan angka penyusunnya!
349 = ...300..... + ..40.... + ..9..
394 = ...300..... + ..90.... + ....4
Bilangan ...... kurang dari .....
Jadi, 349 ..<... 394
2. Lengkapi titik-titik dengan tanda “< , = , atau > “!
278 ..>... 22 315 ...<.. 351
3. Buatlah percakapan antara Siti dan Lani!
Percakapan mereka berisi tentang ajakan Siti kepada Lani. Siti mengajak Lani untuk ikut menari. Siti mengatakan agar Lani mau menari di depan teman-teman.
JAWAB:
SITI : ayo,Lani kita berlatih menari bersama !
LANI :ayo kita ajak teman-teman yang lainnya
SITI :boleh semakin banyak teman akan semakin menyenangkan
LANI :Oke ayo kita berangkat dan mulai latihan supaya tarian kita menjadi lebih bagus.