Selasa, 24 September 2024

Materi Ajar: Selasa, 24 September 2024

 Hari / Tanggal                           :  Selasa / 24 September 2024

Kelas                                         :  2. C

Mata Pelajaran                  :  Matematika

Materi                                 :  Ukuran Waktu

CP                                       : 

Pada akhir fase A, peserta didik dapat menunjukkan pemahaman dan memiliki intuisi bilangan (number sense) pada bilangan cacah sampai 100, termasuk melakukan komposisi  (menyusun) dan dekomposisi (mengurai) bilangan tersebut. Mereka dapat melakukan operasi penjumlahan dan pengurangan pada bilangan cacah sampai 20, dan dapat memahami pecahan setengah dan seperempat. Mereka dapat mengenali, meniru, dan melanjutkan pola-pola bukan bilangan. Mereka dapat membandingkan panjang, berat, dan durasi waktu, serta mengestimasi panjang menggunakan satuan tidak baku.

Peserta didik dapat mengenal berbagai bangun datar dan bangun ruang, serta dapat menyusun dan mengurai bangun datar. Mereka dapat menentukan posisi benda terhadap benda lain.

Peserta didik dapat mengurutkan, menyortir, mengelompokkan, membandingkan, dan menyajikan data menggunakan turus dan piktogram paling banyak 4 kategori.

 

TP                                :  Siswa dapat memahami durasi waktu dalam sehari


Bismillah…

Assalamu’alaikum anak sholih dan sholihah. Bagaimana kabarnya pagi ini? In syaa Allah dalam keadaan sehat semua ya Nak, aamiin.


 Durasi Sehari dalam Jam



Seni Rupa
Berekspresi melalui Melukis

Apakah kamu pernah melukis?
Apa tema lukisanmu?
Lukisan termasuk karya seni rupa
Kamu dapat menyampaikan ide kreatif dengan melukis.



Kamu dapat menuangkan perasaan lewat lukisan.
Contohnya senang, sedih, kecewa, dan lucu.
Ada banyak tema dalam lukisan
Misalnya tema keluarga, cita-cita, sahabat, dan sekolah.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar